Program penggemukan badan

9 March 2006

(“Kerempeng mana keren…”, huh, ini salah satu slogan iklan yang menyebalkan…)

Sudah lama sekali saya berusaha untuk menggemukkan badan. Di saat orang-orang berlomba-lomba menguruskan badan, saya malah pusing bagaimana caranya untuk menggemukkan badan. Sebenarnya kalau perbandingannya dari sejak jaman kuliah, 2-3 tahun lalu, berat saya sebenarnya naik juga. Dulu berat saya sekitar 51 sampai 55 kg. Tidak pernah beranjak dari itu. Sekarang sih sudah sekitar 59-61 kg. Tapi ya itu, rasanya masih tetap kurus saja. Apa jangan-jangan hanya perut yang tambah buncit ya? Komentar terakhir dari teman kantor beberapa hari lalu : “Kok kamu makin kurus saja, Bim?”. Padahal kalu dilihat-lihat, dia juga tidak kalah kurusnya :)

Sebetulnya saya sudah banyak membaca dan mempraktekkan kiat-kiat untuk menggemukkan badan, antara lain :
1. Minum susu bubuk.
Dulu saya sempat membiasakan diri minum susu bubuk tiap malam sampai beberapa bulan, dan sayang sekali tidak banyak perubahan…
2. Minum susu cair.
Iklan susu Ultra di koran mengenai keunggulan susu cair dibanding susu bubuk membuat saya berpaling. Katanya susu cair lebih steril dan lebih banyak mengandung vitamin dibanding susu bubuk. Apalagi menurut iklan itu, penduduk di luar negeri yang mengonsumsi susu cair jauh lebih banyak dibanding yang minum susu bubuk, berkebalikan dengan Indonesia. Bahkan sampai-sampai di Eropa ada satu negara yang 100% penduduknya mengonsumsi susu cair. Akhirnya saya coba juga minum susu cair tiap malam, dari susu Ultra, Indomilk sampai susu Bendera. Beberapa bulan, bahkan sampai sekarang, saya rutin melakukannya (walaupun kadang-kadang bolong juga) dan tidak terlalu banyak perubahan berarti.
3. Minum susu Bear Brand.
Usaha saya minum susu makin lama makin berkualitas. Informasi dari sebuah milis, seseorang pernah mencoba menggemukkan badan dengan minum susu Bear Brand 2-3 kali sehari, dan berhasil dengan sukses. Susu Bear Brand yang cukup muaahal membuat saya cuma mampu minum satu kali sehari tiap malam. Dan lagi-lagi, setelah beberapa minggu mencoba, gagal lagi. Akhirnya saya kembali lagi ke susu cair yang biasa…
4. Minum vitamin.
Informasi dari sebuah milis juga menyarankan untuk minum vitamin penambah berat badan, namanya Pil Ginseng Kianpi. Saya belum pernah mencoba, tapi rata-rata peserta milis ini menyatakan hasilnya lumayan berhasil.
5. Menyempurnakan pola makan.
Nah, ini yang kayaknya rasional dan lebih ilmiah. Informasi dari seorang ahli nutrisi di internet, dr. Ny. Lanny CH. Salim Ms. di cybermed.cbn.net.id, menyarankan : “Pola makannya harus dibenarkan dulu, makan 3x sehari, pagi jangan lupa sarapan (nasi goreng, roti pakai sosis, sayur, telur), siangnya sama dengan malam lengkap ada nasi, lauk pauk hewani, nabati, kacang2an, sayuran, buah. Dan minum susu 2x sehari, pilih jenis full krim. Mengemil sering-sering saja, pilih cemilan berat seperti somay, arem2, lemper, roti, dsb. Jika sudah teratur dan istirahatnya teratur mudah-mudahan cepat berat badannya naik. Namun jangan bosan harus teratur pola makannya lengkap dengan menu-menu itu tadi. Sebulan pun pasti sudah bertambah naiknya. Nah jika tidak ada kemajuan sedikit pun dengan resep yg di atas tadi, barulah langkah selanjutnya berkonsultasi langsung dengan dokter ahli gizi, di sana bisa ketahuan dimana salahnya, apakah sistem pencernaan Anda atau mungkin ada kelainan? Atau bisa saja dokter memberikan resep khusus utk Anda yg sudah disesuaikan dengan hasil diagnosanya.”

Kayaknya saya akan mencoba dulu resep nomor 5 ini. Tapi sebenarnya yang tidak kalah penting adalah membebaskan pikiran dari stress dan pikiran yang terlalu berat. Yah, pokoknya hasilnya akan saya laporkan beberapa minggu lagi, itupun kalau saya telaten mempraktekkan resepnya. Kalau ini gagal juga saya masih bisa berkata : “Kerempeng JUGA keren…”

Artikel Terkait :


About these ads

50 Responses to “Program penggemukan badan”

  1. dony Says:

    langkah2mu tuh perlu didokumentasiin bim,..diliat efek tiap percobaannya…ntar mana yg berhasil,ak lakuin jg,jd kan ga perlu beli kelinci buat percobaan. ku dukung bro!

  2. chi Says:

    iyah setuju, pokoknya klo dah berhasil bilang2 ;) btw, blogmu aku link ke blogku yaaa

  3. uppi Says:

    mo saran buat gemuk yg pernah kubuktiin sendiri(14 kg dlm waktu 2 bln)? minum milo+es setiap hari 3 gelas besar(3 x minum)…1 kotak milo 400gr klo bisa habisin dlm 3 hr…ok bim, trus semangat menjalani program penggemukan badannya….:)

  4. mbu Says:

    hidup program penggemukan.. :))

    salam kenal dan numpang lewat.. :)

  5. Agus Alim K Says:

    Salam kenal neeh…….ini pengalaman pribadiku, dulu berat badanku 50 kg, setiap sore gue beli susu kedelai murni, kebetulan rumahku deket pabrik tahu rumahan, rajin fitness paling tidak seminggu 2 kali (minimal), setelah 4 – 6 bulan berat badan melonjak jadi 62 kg……
    kini stabil bobotku 65 – 68 kg meski nggak fitnes dan minum susu kedelai lagi

  6. Anonymous Says:

    sorry nih, numpang lewat aja….
    lanjutkan perjuangan mu….maju terus pantang mundur…..wow keren …..aku pantau ya brooo perkembangan loe, kalu sukses aku ikutin…..oke….

  7. Anonymous Says:

    Siiip dech Bim…
    Aku juga lagi penggemukan badan. minum air putih yang banyak, protein yang gampang diserap (kaya’ putih telur/ikan dll), teh manis tiap pagi & mau tidur, susu 2 gelas, nasi yang cukup (3 piring 1 hari)dan buah-buahan (aku suka pisang dan pepaya).
    hasilnya…
    1 minggu ini aku naik 3 kilo. lumayan…

  8. Anonymous Says:

    Seneng lho wkt tau ternyata ada banyak yang kurus hehe… abisnya beratku cuma 40kg, tinggi 160cm. Pdhl aku cewek, jd gak ada sexy2nya :p Suka malu kalo ada yang nanyain knapa bs kurus bgt gini (pdhl siapa jg yang pingin???). Tp thanx deh kiat2nya, aku praktekin sambil terus berdoa smoga Tuhan Yang Maha Baik ngasih tambahan daging ke badanku yang kuyus banget ini. Amin.

  9. Bagus Says:

    Mas, saya minta artikelnya yak.. Saya juga lagi cari cara nggemukkin badan, sebenernya bukan nggemukkin badan sih, tapi mengidealkan ratio berat badan dan tinggi badan. Hehe. Salam kenal Mas… Thanx

  10. opang Says:

    nasib kita serupa…
    bayangin tinggiku yang 171 hanya punya berat 55.
    aku juga mau menerapkan minum susu 2 kali sehari, makan 3 kali sehari ngemil 4 kali sehari, hehe…semoga berhasil…
    salam.

  11. hend Says:

    errrrr…..aku udah lakuin semuanya ???ga berhasil2 !!aku ga cacingan,aku uda mium obat cacingan,olah raga,minum elmen,minum su2,fitnes……..makan malam !!!tp \,ga berhasil juga !!kalo abang tg udah berhasil tolong ya sms kasiatnya di 085267770033.makasih

  12. li siaw djun ma liaw sing Says:

    aku ada kasiat yg bagus…..makan babi yg gemuk toooooo !!!!tiap hari kao tahan…ighhhhh aku juga ga tahan ~~~kalo kamu tahan dalam 1bln tu ya bisa naek 20kg-an !!!

  13. Anonymous Says:

    wah…aku juga pengin nyoba sing ke 5 tuh

    btw, aku 164 berat 48 kilo….
    kok ga isa gemuk2 ya
    segitu terus

    ada saran?

    btw, aku kurus bgt ya jika dilihat dari perbandingan tinggi n berat bdnku?
    tnx

  14. Anonymous Says:

    ternyta banyk jg yg pengn gemuk…saya jga dah lma pngn menaikan brt bdn cma gagal trs,,, tgi 167 brt 47,,,,kta orang spya gemuk minum ini,makan itu tp tetep ja ga ada hslnya..kadang sya minder jga si,,,

  15. Anonymous Says:

    duuh senangnya ternyata yang kurus bukan aku aja, bayangin aja tinggiku 157 tp brtku cmn 38 kg,kuruus bagt kan,,,tp aku juga ga akn nyerah tuk gemukin badan,,chayo

  16. albir Says:

    aku juga loh…. tinggi ku 167, tapi berat ku 43,, coba bayangkan,, kurus gx si gue… hwaaaa.wa waaaaa, padahal 5-6 coklat chucky bar and bengbeng, udah gue mbat tiap harinya,,, gimana nihhh plisss kirimin kiat-na yah k emai ku… ku mohan
    falasufah@yahoo.co.id

  17. genx Says:

    Duh stress juga deh kl mikirin berat badan yg tidak beranjak naik, padahal aku udah lakuin semua tuh, minum susu untuk penambah berat badan yg iklannya di TP badanya keren2 itu tp sebulan minum ga ada perubahan sama sekali malah kantongku yg berubah drastis abis susunya mahal sih, mnm kianpi jg udah, dexametazone+pronicy udah jg tp hasilnya tetep,…..kasih tahu ya kl dah berhasil mo nyontek

  18. An nUUr Says:

    finaLLy.. bKn Ak aJa yG bGInI kurUsnYa n meRasA t’siKSa denGAn caP kereMPeNg paDa tuBuhkU…
    hehehe…

    gI b’usaHa mNum sUSu fULL cReaM terUS2an nIYh… hohoho

    mas bIMo, sYA cOPy pAstE bLOgnYa yA… bIS kYa jaDi penceRAH hIDupkU niYh.. hohoho… (TenaNG, LiNKnYa tetEp aK pSaNg kOq)…

  19. bambangoke.com Says:

    Di coba juga mas resep no 5.
    Tinggi saya 178, tapi berat cuma 50 kg. (kerempeng banget)

  20. Ak Says:

    duHH bahagia.””.tnyata di dunia ni ad yg snasib. gw dl prnh nyoba mnm jamu hsl rekomendasi tmn gw (dia brhsl) trus gw jg brhsl, naik 8 KG 2 bln. saking snengnya, gw mlah memanjakan diri dengan mkn/mnm nata de coco dingin. langsung deh kempes lg. pas gw mo nyari lg tu jamu da ga produksi lg. yah terima nasib deh. kyanya ni tips klo bwt ngurusn bdn terbukti ya.
    HiduP perserikatan kurus2!! kyanya Qt prlu bkin club nih, bwt nge-update cara2 meng-hack kekurusan.

  21. black_gosh_rhe Says:

    kalau memiliki tulang yang kecil apa bisa buat gemuk cz saya mlakukan penggemukan dg mnum susu ma mkn yang bnyak tetep aj g bs gemuk,,, solusinya gmn dong,,,,,makasi sebelumnya

  22. hendy Says:

    duch sy problem bgt nih dng berat badan saya…tinggi saya 170 bratnya cuma 55 kg,,,,kadang sy minder dengen ledekan “awas ketiup angin”…sy pnah lakuin mulai dr fitness,minum susu,ngemil tp ga berhasil juga,,,,tolong kiat kiatnya dong…thx ya

  23. Erix Says:

    Sbnr’a ga cm makan bro,yg ke2 yaitu istirhat..
    Jgn tdr diatas jm10 mlm..bgun jg jgn ksiangan,max jam6 cz tubuh qta jg perlu diisi makanan..
    Trz,yg ke3 justru terletak di pikiran qta ndiri,yg mkir kq ga naek2 ya..
    Sntai az bro,relax,jalani fitnes sbg hobi & bkn sbg keharusan utk naekin bo2t..

  24. doez Says:

    thx infonya ,,,,,,,,,,,,,,
    kapan hasilnya keluar bro ????

  25. Erix Says:

    Coba deh ikut fitnez (yg ada trainer’a)..
    2-3 bln psti udh kliatan beda tu..
    Dgn cttn hrz rutin..
    Fitnez : membentuk otot
    makanan : bt energi& jaga otot ga kempes
    su2 : mmpercepat& masukan yg baik bt otot qta

    emg org kurus tulang’a kecil..
    Tp lbh baik kurus berotot dr gemuk pnuh lemak..
    Keuntungan org kurus : lbh mudah mmbentuk six pack

  26. meph2 Says:

    numpang lewat……q jg pengen gemuk nehhh…

  27. bayurini Says:

    jadi hasilnya apaan mas bimbim?? kok tidak ada reportasenya sii?
    btw,, tipsnya ok juga ni buat mantan pacar gw yg butuh digemukkan juga,, kan gaenak banget tar dikiranya ga pernah dikasih makan sama istrinya iniii hikshiks,,

    sorry yo mas,, aku numpang mulu ke blogmu biar tambah eksis aja blog ku hihihi

  28. rev Says:

    ah0y .
    Qt sma ne, w cba dh sran” lw.
    Cay0

  29. Roni Says:

    Nich pgalaman gua buat yg pgen gemuk :

    Pertama minum obat cacing. . .
    Lalu ikut fitness ( 4x seminggu)
    Dengan latihan semakin lama tambah beban sesuai kemampuan agar otot berkembang.
    Rubah pola makan dari 3x menjadi 4x ( tambahan makan sebelum tidur) aku biasanya lalapan udang untuk tbah protein.
    Mau tidur minum susu ultra coklat 2 kotak / susu kedelai.

    Aku 2 bulan naik 10 kg dng cara ini pdahal q tidur selalu di atas jam 1 malam n rokok 11/2 pak sehari. . .

    Semoga sukses. . .
    Ternyata Sehat itu butuh perjuangan keras dan modal yg banyak hahahahaha. .

  30. def Says:

    makasiih buat infonya…..sungguh terkesan aq liat perjuangan mas…saya jg lgie program itu…mudah2 perjuangan kita (Yang kurus0kurus) bisa jdi gemuk ideal (sehat)…amin amin amin amin amin………..

    • Dewantoro Bimo Says:

      hahaha, amiiin… semoga sukses juga :)
      tapi juga jangan gemuk2, nanti banyak penyakit menghampiri.. :D

  31. wiwit sundari Says:

    thanks.. buat infonya, berat ku 54, tinggi 163. kata orang siy ideal, pi..ku pengen gemuk juga…. pengennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn……… gimana ya caranya, biar montok. heeeeee

  32. Rinaldi Says:

    Sebenernya ga susah amat kalo pengen gemuk (bagi yang badan normal, ga ada masalah di sistem pencernaan)
    Ini ala aku dulu ya:
    – minum obat cacing, walaupun gak merasa cacingan dicoba aja.
    – stop / kurangi merokok dan begadang
    – naikin pola makan dari 3 x sehari menjadi 4 sd 5 x sehari. Pilih yang kaya protein dan berlemak tak jenuh, jangan lupa sayur2an dan buah2an
    – minum susu bubuk “full cream” (dulu minumnya cuma 1x sehari sebelum tidur, ga tahan dikantong kalo 2 -3 x sehari bray…)
    – ngemil pagi siang sore ampe malem sebelum tidur. Apa aja yang penting makanan sehat.
    – minum jus alpukat wajib 1 x sehari.
    – olah raga (aku pilih jogging rutin tiap pagi) Olah raga ini adah kuci dari semuanya, karena olahraga membangun massa otot. Jangan heran kalo udah makan yang banyak, rajin ngemil, minum susu 3-4 x sehari, tapi gak gemuk2 karena makanan yang anda makan banyak yang terbuang percuma, karena tubuh anda gak butuh semua itu, akhirnya terbuang percuma lewa puppp :) Lain kalo diimbangi dengan olah raga, tubuh butuh banyak energi. Nahh makanan yang kita makan itulah yang diambil tubuh untuk membentuk massa otot.
    Dulu aku dibilang kurus sih nggak malah ideal Tinggi 165/berat 55. Cuma kepengen gemuk aja. Sekarang setelah menjalani itu semua beratku menjadi 64 kg. Cuma aja sekarang jarang olah raga, jd perutku jd buncit. Pengen kurusin badan dikit tapi susah juga ya.

  33. roby Says:

    minum kembang kemboja dicampur sama nanas tua dan alvokad diblender lalu hasil blenderan diperas dengan kain diambil airnya saja terakhir kasih gula secukupnya
    terus dijamin berat badan nambah dalam waktu seminggu , seminggu sebelumnya berat badan gua 52 kg pas gua ikutin tuh resep 10 hari kemudian naik jadi 61 kg
    dan udah konsult kedokter gak ada efek sampingnya justru sehat karna banyak kandungan vitamin

  34. vegas Says:

    klo pngen tmbh brt bdan mkan”nan yg sehat dan olhraga teratur, buat cwok ftnes sngt bgus, jogging jk sering olhraga nafsu mkan b’tmbh -> masa otot b’tmbh -> body jd keren (jd bkan bratnya aja yg nambah, tp bdannya jg padat pake amino aman) jdkan olhraga sbg gaya hidup bukan paksaan yg dilakukan sepanjang hayat dan pola mkan d jaga

    buat cwek jogging seminggu 1-2x sgt baik (ndak perlu tkut betis gedhe mlah paha jd kencang, pantat sexy, pinggang kencang), aerobik bkin bdan kenceng & sexy perbyak mkan syuran hjau, byk minum air ptih

    lakukan terus menerus (olhraga mrpkn lifestyle bkan paksaan agar bdan sehat & meningkatkan pd pastinya)


  35. I do believe you’ve got mentioned a number of worth it to read details , was looking for article.


  36. I like the valuable information you provide in your articles.
    I’ll bookmark your weblog and check again here frequently.
    I’m quite sure I’ll learn many new stuff right here! Best of luck for the next!


  37. I used to be able to find good information from
    your blog posts.


  38. hello!,I love your writing so much! proportion we keep in touch extra approximately
    your post on AOL? I require an expert on this space to solve my problem.
    May be that’s you! Looking forward to peer you.

  39. hacks tool Says:

    It is only natural for man to fall from the height of happiness to the depth of dejection.
    Grappling with the graphic novel’s multi-layered storyline, this dystopian film utilizes a deeply dark
    heart unmasking the world’s harsh realities. Size: Grasmere Lake – 19 acres; 10 feet maximum depth.

  40. Tilly Says:

    Hi there, I found your web site by means of Google at the same time as
    looking for a comparable topic, your website got here up, it looks
    great. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

    Hi there, just turned into alert to your blog through Google,
    and located that it is really informative. I’m gonna be careful for brussels.

    I’ll appreciate should you proceed this in future. A lot of other people might
    be benefited from your writing. Cheers!


  41. The what-if scenarios are a lot of fun and there’s plenty of replay value to be had, but too many flaws hold back
    the game. Of course you’ll still find the occasional software hack, such
    as how to remove the Blackberry download limit. Heckendorn
    has been modding and hacking video game systems for years.


  42. If you desire to get a good deal from this paragraph then you have to apply these techniques to your won
    blog.


  43. I have read so many content regarding the blogger lovers but this article is in fact a fastidious paragraph, keep it up.


  44. That is a very good tip especially to those new to the
    blogosphere. Short but very accurate information… Appreciate
    your sharing this one. A must read article!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: